loading...

Astaghfirullah...Untuk Pembelajaran ...,Ingin Bayinya CANTIK, Ibu Ini "Menggunting Bulu Mata Anaknya", Gak Nyangka Langsung Dibawa Ke RS!

Astaghfirullah...Untuk Pembelajaran ...,Ingin Bayinya CANTIK, Ibu Ini "Menggunting Bulu Mata Anaknya", Gak Nyangka Langsung Dibawa Ke RS!
Banyak mitos yang beredar sejak dulu, yakni dengan menggunting bulu mata bayi, maka bulu matanya akan panjang dan lentik nantinya. Tapi siapa sangka jika hal itu sangatlah berbahaya seperti yang dialami mama muda berikut ini. Awalnya dia mendengat mitos yang mengatakan jika bulu mata digunting maka akan menjadi lebih panjang. Hingga akhirnya diapun melakukannya pada bayi kecilnya saat dirinya sedang tidur. Tapi sayangnya, sang anak malah tidak nyaman dan menggosok kedua matanya. Awalnya sang mama percaya jika bulu matanya akan menjadi lebih cantik, tapi siapa sangka jika matanya malah membengkak!

Dikutip dari cerpen, mama itu baru sadar kalau ada sesuatu. Langsung saja dia bawa anaknya ke rumah sakit. Dia baru sadar kalau anaknya mengalami radang mata serius karena bulu matanya. Untuk saja perawatannya tepat waktu dan anaknya bisa sembuh. Dokter mengungkapkan, kalau folikel bulu mata pada bayi memang sudah bawaan lahir, panjang pendeknya bulu mata juga itu tergantung pada genetik. Setelah bulu mata tumbuh sampai kepanjangan tertentu, maka bulu mata akan berhenti tumbuh. Kalau ingin membuat bulu mata jadi panjang dengan mengguntingnya, sebenarnya agak sulit untuk dilakukan!


Yang paling penting lagi, setelah dipotong, bulu mata yang tumbuh justru lebih kasar dan pendek. Bulu yang kasar akan melukai mata sang bayi dan membuat matanya terus-menerus keluar air mata atau bisa infeksi. Apalagi, kalau mata kehilangan bulu mata untuk melindunginya, justru akan lebih mudah terkena debu dan penyakit.

Terlebih, kalau bayi suka membalikan badan waktu tidur, kalau kurang hati-hati, kamu bisa melukainya waktu menggunting bulu mata dengan jarak yang begitu dekat dari mata sang anak. Untuk para orang tua yang ingin melakukan percobaan seperti ini, diharapkan untuk ekstra hati-hati!

Nah, bulu mata bukan lah sebagai jaminan anakmu bisa sehat. Jangan sampai hanya karena ketidak tahuan orang tua, anak kecil jadi kena imbashnya.


Baca juga :

Astagfirullah... Wahai Orang Tua Jika Punya Tanaman ini Dirumah Musnahkan, Kalau Tidak Ingin Membunuh Buah Hati Anda...

Astaghfirullah.. Konglomerat ini akan Berikan Separuh Hartanya, Jika ada yang Mau Menemaninya di Alam Kubur Selama 40 Hari






loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astaghfirullah...Untuk Pembelajaran ...,Ingin Bayinya CANTIK, Ibu Ini "Menggunting Bulu Mata Anaknya", Gak Nyangka Langsung Dibawa Ke RS!"

Posting Komentar

close
kode