loading...

MasyaAllah, Tunawisma ini Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya Mengharukan...

MasyaAllah, Tunawisma ini Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya Mengharukan...
Beberapa hari yang lalu, kebaikan seorang nenek penjaga mushala di Surabaya yang rela menyisihkan uangnya sebesar Rp20 ribu setiap hari untuk membelikan makan kucing liar mampu membuat hati siapa saja tergetar.


Bagaimana tak tergetar, seorang nenek dengan uang pas-pasan bahkan mungkin kurang untuk kebutuhannya sendiri tapi ia tak pernah pelit untuk berbagi.

Ia bahkan beberapa kali rela menebus kucing liar yang hendak dibuang oleh petugas terminal.

Ternyata tak hanya nenek di atas yang berbaik hati memberi makan kucing liar dan menyisihkan rezekinya. Dikutip dari vemale.com, seorang tunawisma di Thailand bernama Loong Dum akhir-akhir ini namanya juga viral di dunia maya. Ini karena kebaikan hatinya terhadap kucing liar di sekitarnya.

Dikutip dari laman lovemeow.com, Loong Dum rela kelaparan asalkan kucing-kucing liar di sekitarnya bisa makan. Kisah pria ini sendiri awalnya dibagikan oleh seorang pengguna facebook dengan akun Warunyan Wattanasupachoke. Pada sebuah postingannya, Warunyan mengatakan, "Kita tak seharusnya menilai seseorang dari penampilan saja. Loong Dum contohnya. Meski dia adalah seorang tunawisma dan penampilannya sangat lusuh, dia memiliki hati yang sangat besar."

Selama ini, Loong Dum memang sering kali terlihat mengemis di jalanan di Thailand. Tapi, uang yang ia dapat dari mengemis tak pernah digunakannya untuk foya-foya. Ia akan menggunakan uang tersebut untuk membeli makanan kucing dan diberikan pada kucing liar di sekitarnya.


Untuk menambah pendapatannya, pria ini juga berjualan buah jeruk. Keuntungan dari berjualan buah jeruk inilah yang nantinya akan digunakannya sebagai biaya tambahan membeli makanan kucing. Loong Dum mengatakan, "Aku tak pernah khawatir tidak bisa makan. Tapi kucing-kucing ini harus makan."

Atas apa yang dilakukan oleh Loong Dum ini, banyak netizen yang merasa terenyuh dan bangga padanya. Seorang netizen mengatakan, "Penampilanmu tak masalah. Harga dirimu ditentukan oleh bagaimana isi hatimu." Netizen lain mengatakan, "Hatimu sangat baik. Semoga Tuhan selalu membersamaimu."



Setelah kisah mengenai Loong Dum ini viral, tak sedikit netizen yang akhirnya memberi santunan padanya. Pria ini kini bahkan telah mengubah penampilannya jadi lebih rapi, sopan dan bersih. Ia tetap menjadi seorang pria baik yang peduli dengan siapapun yang membutuhkan bantuannya.

Baca juga : 












loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MasyaAllah, Tunawisma ini Jualan Jeruk Buat Beli Makanan Kucing Liar, Kisahnya Mengharukan..."

Posting Komentar

close
kode