loading...

Presiden Jokowi Beli Sapi Qurban Rp 60 Juta, Segini Gedenya Sapi yang Pernah Menang Kontes 2 Kali itu…

Presiden Jokowi Beli Sapi Qurban Rp 60 Juta, Segini Gedenya Sapi yang Pernah Menang Kontes 2 Kali itu…
Menjelang hari raya Idul Adha nanti banyak hewan yang akan dijadikan kurban nanti harganya melambung tinggi. Karena banyaknya permintaan dari berbagai daerah. Seperti yang dialami oleh bapak ini, karena hewan ternaknya dibeli oleh orang no 1 se indonesia.

Sungguh bahagia sekali buat pak Saeman yang telah menjual sapinya yang berbobot sekitar 1,1 ton itu kepada pak presiden. Tak tanggung-tanggung, jokowi membeli sapi pak Saeman itu dengan harga 60jt. Sebelumnya, sapi jenis Simmental berbobot 1,1 ton ini ditawar banyak calon pembeli dengan harga yang tinggi juga. Namun, peternak asal Dusun Majalengka, Desa Campurjo, tersebut tak menjualnya.
Sapi yang diberi nama Kliwon ini telah berumur tiga tahun lebih. Tinggi badannya 1,7 meter, panjang badan 3 meter. Sapi tersebut sudah dipelihara Saeman mulai umur 8 bulan.

Untuk makanan, sang pemilik memberi batang pisang campur ampas tahu. Jadwal pemberian makan dilakukan setiap sore. Sementara, untuk perawatan, sapi tersebut dimandikan dua kali sehari, yakni pagi dan sore. Selengkapnya di kutip dari
 tribunews

"Sebagai peternak, sangat senang dan bangga sekali karena (sapi) dibeli sama Pak Presiden," katanya saat ditemui di kandang sapi miliknya, Rabu (23/8/2017).Sapi kurban tersebut rencananya disembelih di Polewali Mandar dan daging kurbannya akan dibagikan kepada fakir miskin.

 Kepala Bidang Dinas Peternakan Polewali Mandar, Kaharuddin mengatakan, ia mengaku ditelepon staf bagian Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulbar untuk mencarikan sapi kurban pesanan Presiden Joko Widodo.

Persyaratannya, sapi tersebut mempunyai bobot 1 ton ke atas.Menurut Kaharuddin, sapi yang dibeli Presiden Jokowi ini sebelumnya pernah menjuarai kontes Sapi se-Sulbar dan berhasil menjadi pemenang.

Kaharuddin mejelaskan, pembelian sapi ini sudah disetujui presiden. Rencananya, minggu depan, staf Presiden Jokowi akan datang ke Polewali untuk membayar langsung ke Saeman. "Semua sudah disetujui. Minggu depan, staf presiden datang untuk menyelesaikan administrasinya," kata Kaharuddin.

Sebelum resmi dibeli Jokowi, kesehatan sapi ini sudah diperiksa petugas dari Dinas Peternakan dan dipastikan sehat serta aman untuk kurban.

Hingga kini, sapi tersebut dititipkan di sebuah kandang ternak milik Saeman di belakang rumahnya. Sejak resmi dibeli Presiden Jokowi, sapi tersebut dijaga ekstra ketat.






Baca Juga:
Subhanallah… Dunia Dalam Rahim "Wahai Keturunan Adam, Kubentuk Kamu Dalam Perut Ibumu"

Subhanallah…Meskipun Dalam Kondisi Memprihatinkan, Sampai Detik ini Warga Palestina Masih Mengingat Kemerdekaan Indonesia…
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Beli Sapi Qurban Rp 60 Juta, Segini Gedenya Sapi yang Pernah Menang Kontes 2 Kali itu…"

Posting Komentar

close
kode